Dag Dig Dug Ensemble Contest

Kediri-Kemeriahan suasana Final Party Honda-KoMu School Contest III masih terasa kental di area IKCC. Memasuki hari ke-5, Jumat (7/8), tak disangka acara Ensemble Contest mampu menyedot pengunjung yang sebagian besar adalah para pelajar. Meskipun diluar gedung IKCC cuaca panas menyengat tak menyurutkan niad para pelajar untuk menyaksikan team ensemble kebanggaan sekolah masing-masing yang hari ini akan mempertontonkan kreatifitas mereka dalam bermusik.
Salah satu team ensemble yang akan tampil pada hari ini adalah Gloria Petra Choir dari SMA Kristen Petra Kediri. Sebelum acara dimulai rombongan SMAK Petra berdatangan. Berkostum seragam kebesaran sekolah team ensemble SMAK Petra berusaha menampilkan yang terbaik dengan membawa nama sekolah. Harapan mendapatkan hasil yang terbaik mereka wujudkan dengan berbagai persiapan sebelum hari H. Latihan rutin dilakoni agar para anggota team ensemble mampu menampilkan yang terbaik.

Begitu memasuki gedung IKCC para anggota Gloria Petra Choir segera bersiap-siap. Menyiapkan aneka alat musik yang akan mereka gunakan. Kreatif memang, karena tampah ( nampan dari bambu.red), sapu lidi dan sandal bakiak pun dapat disulap menjadi alat musik. Tak lupa tenaga pun mereka kumpulkan agar dapat tampil maksimal. Terlihat ketika anggota Gloria Petra Choir sedang berkumpul menunggu acara dimulai sembari lahap menyantap hidangan yang disediakan.

Menjelang pukul 13.00 WIB acara akan dimulai, para peserta lain mulai berdatangan. Kegiatan daftar ulang pun dilakukan masing-masing team untuk mengambil nomor urut penampilan mereka. Tak lepas dari ikut campur Tuhan, para anggota Gloria Petra Choir segera keluar gedung IKCC untuk mencari tempat berdoa sebelum penampilan mereka di urutan pertama. Semangat menggebu mengikuti langkah team Gloria Petra Choir saat mulai menaiki panggung. Segala yang terbaik telah ditampilkan dengan sangat menawan meski komentar juri sempat membuat team Gloria Petra Choir sedikit kecewa. Namun optimis mendapat hasil terbaik masih membuat mereka berlapang dada menerima masukan dari juri. Sorak-sorai para pendukung semakin menjadi ketika Gloria Petra Choir membawakan lagu terakhir dengan sangat apik.




Tak kalah heboh penampilan selanjutnya oleh SMA Pamosda Nganjuk. Mengenakan kostum kain sarung dengan alat musik alakadarnya berupa galon air mineral, botol dan berbagai alat musik lain. Suasana benar-benar ramai oleh penampilan SMA Pamosda dari Nganjuk,namun sayangnya ditengah aksi mereka harus dihentikan karena melampaui ketentuan waktu yang diberikan. Selain itu SMA Pamosda menyakikan lebih dari jumlah lagu yang telah menjadi peraturan kompetisi ensemble. Tak mengecewakan karena juri menyukai penampilan heboh SMA Pamosda Nganjuk. Selain itu tamil pula team ensemble dari SMPN 3 Kediri. Acara terus berlanjut dengan berbagai kegiatan lain yang semakin menambah meriah suasana IKCC.


Tak kalah seru ketika para peserta lomba nasyid satu-persatu didaulat naik ke atas panggung. Dalam lomba ini peserta harus membawakan tiga buah lagu, diantaranya dua buah lagu wajib yaitu : Let’s Get The Beat dan Asalamuallaikum (baik versi Opick maupun versi Raihan) dan satu buah lagu bebas. Nasyid ini berdurasi lima belas menit tiap peserta. Jika para peserta melebihi waktu yang ditentekan maka MC akan menghentikan.







Nasyid ini diikuti oleh lima kelompok yang mewakili sekolah masing – masing, salah satunya adalah SMA Kristen Petra.

Walaupun SMA Petra bukan sekolah yang berbasis Islam, tapi mereka juga mengirimkan wakilnya. Penampilan mereka sangat asik dan menarik, sehingga para penonton pun ikut terpukau. Mereka selain membawakan dua lagu wajib ,mereka juga membawakan lagu penutup berjudul Tuhan.



Tak kalah asiknya yaitu dari SMA Pomosda yang anggotanya berisikan para perempuan. Mereka







menyanyikan empat buah lagu dengan acapella. Kekompakan mereka terlihat sekali dipanggung, dengan semangat mereka menyanyikan lagu – lagu ini. Masih banyak lagi tim peserta Nasyid ini.
Pemenang dari Nasyid contest ini akan diumumkan hari Minggu (9/8) . Jadi, para pendukung dari masing – masing sekolah jangan mau ketinggalan. Datang aja besok! Di jamin kalian semua pasti tidak rugi deh.

0 komentar:

Posting Komentar