Esia Fun Education Quiz SMA ...

Kediri - Lomba Esia fun E Quiz untuk SMA ini berlangsung pada hari Jumat (7/8) berjalan sangat seru. Ada 5 buah sekolah yang mengikuti lomba ini, mereka adalah: SMA Pomosda (grup A), SMAN 2 Pare (group B), SMKN Cahaya Abadi(group C), SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung(group D), dan SMAN 1 Kediri ( group E). Tiap - tiap group beranggotakan 4 orang yang masing - masing terdiri atas seorang pembina (guru) dan tiga orang peserta. Lomba ini terdiri atas 5 babak,yaitu babak Trivia, babak Soal Cerita, babak Tebak Gambar, babak Mat Moving, dan babak mencocokan kata.

Dibabak trivia, peserta harus menjawab 20 pertanyaan yang diberikan. Dalam babak ini group D memimpin dengan skor 70, disusul group A,B dan E yang masing-masing 40, dan group c dengan skor 10.

Babak kedua soal cerita, dimana peserta diberi 5 pertanyaan clue untuk menebak tempat atau tokoh apa yang dimaksud. Babak ini cukup sulit, karena para peserta dibuat bingung dengan clue yang ada. Berikutnya babak tebak gambar. Babak ini peserta harus menebak gambar apa yang digambar oleh pembina group masing-masing dengan waktu 60 detik. Sulit memang tapi, group E berhasil menebak tiga gambar dengan tepat dan menambah poin 30.

Babak keempat adalah mat moving. Disini masing - masing group harus memberikan satu wakilnya untuk bermain di atas karpet yang sudah diberi gambar dan menjawab pertanyaan dalam waktu 60 detik. Hampir semua group kesulitan, hanya group D yang berhasil melewati babak ini dengan menjawab semua pertanyaan dengan benar.

Babak terakhir adalah menjodohkan kata. 2 orang wakil dari tiap group harus menahan balon di antara badan mereka dan berlari untuk menjodohkan kata yang ada di papan dalam waktu 60 detik . Babak ini sangat seru, karena para peserta berlomba - lomba untuk memasangkan kata dan mencegah balonnya untuk pecah. Akhir skor seluruh babak adalah group A 90 point, group B 110 point, group C 60 point, group D 180 point, dan group E 130 point. Lomba ini pun dimenangkan oleh SMAN1 Kedungwaru, di tempat kedua SMAN1 Kediri dan yang terakhir SMA 2 Pare. Hadaih para pemenang lomba ini akan diserahkan pada tanggal 9 Agustus 2009 saat final party. (tya)

0 komentar:

Posting Komentar