Menang Kalah Tak Jadi Masalah


Kediri-Minggu (9/8), hari terakhir Final Party Honda-KoMu School Contest III banar-banar sayang untuk dilewatkan. Dampak positifnya adalah stand buku yang biasanya sepi hari ini terlihat lumayan ramai. Hasil dari penilaian beberapa lomba akan diumumkan hari ini.

Sejak pagi gedung IKCC mulai disesaki oleh pengunjung yang sengaja datang untuk menyaksikan acara yang akan dilaksanakan pada hari terakhir ini. Lomba mewarnai para siswa taman kanak-kanak (TK) menjadi jadwal utama. Terlihat sangat antusias, sampai-sampai panitia kerepotan untuk mengawasi jalannya perlombaan karena para orang tua peserta ada yang nekat memberikan bantuan pada anaknya meski telah diperingati akan didiskualifikasi.


Terlihat salah satu peserta yang sedang asik mewarnai gambar yang telah disediakan panitia.


Dilanjutkan oleh penampilan kelimabelas finalis ILP News Presenter School Contest tingkat Senior High School. Lebih kreatif. Para peserta benar-bena memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menampilkan yang terbaik. Salah satu peserta bahkan mengenakan kostum layaknya suporter sepak bola. Berbekal sebuah rekaman suara para suporter Persik Kediri ketika sedang bersorak sorai menyanyikan yel-yel, ia berhasil menampilkan suasana berbeda seolah-oleh ia tengah benar-benar menyiarkan sebuah berita dalam sebuah acara partandingan sepak bola. Ia juga sempat berpura-pura sedang mengadakan sebuah kuis dan memberikan hadiah bagi penonton pertandingan sepak bola yang mampu menjawab dengan benar.


Semua berusaha memberikan yang terbaik dan berharap akan mendapat hasil yang baik pula dengan membawa nama sekolah masing-masing. Namun bukan berarti opsesi menang membuat mereka kecewa akan kekalahan. Sebagian besar peserta menganggap event ini sebagai wadah menyalurkan kreatifitas dan berbagai bakat yang telah dimiliki. Jadi menang kalah tak jadi masalah.(adj)

0 komentar:

Posting Komentar