Esia Peduli


Jakarta - hari ini Esia menggahadirkansegala informasi tentang Swine Flu atau yang biasa kita kenal sebagai Flu babi. Hal ini dilakukan agar para pelanggannya tahu bagaimana harus mengatasi flu babi ini. cara ini dilakukan sebagai kampanye kesadaran flu burung oleh Bakrie telecom.

"Kita tahu kasus penularan virus flu ini di Indonesia terus bertambah dengan cepat. Sementara pengetahuan masyarakat masih sangat terbatas. Untuk menghadapinya memang diperlukan kewaspadaan dari kita semua dengan mensikapi perkembangan ini dengan benar agar tidak tercipta kepanikan di kalangan masyarakat,” ujar Anindya N Bakrie selaku Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk di mana istrinya pernah terjangkit flu ini 3 minggu lalu.

Bakrie telecom memfokuskan kampanyenya ini pada 4 layanannya, yaitu: Pemberian layanan SMS khusus informasi H1N1 dengan cara ketik H1N1 lalu kirim ke 888 (Rp500 per SMS); Call Center khusus Flu H1N1 dengan mengakses 8481 dari nomor Esia (Rp275 per menit); Penyediaan antiseptic hand sanitizer dan masker; serta Pembentukan Tim Tanggap H1N1 untuk karyawan internal Bakrie Telecom.

Layanan SMS berisi informasi umum mengenai virus H1N1 seperti jenis virus, cara penularan, gejala dan lain sebagainya, daftar alamat rumah sakit rujukan berdasarkan kota dan daftar deskripsi obat. Informasi ini didapatkan dari situs-situs dan buklet resmi milik Departemen Kesehatan dan WHO.
Sampai akhir Maret 2009, Esia tercatat memiliki 8 juta pelanggan yang tersebar di 69 kota se Indonesia. Didukung oleh 70-an gerai, Esia bertekad memperbanyak jumlah pelanggan hingga mencapai angka 10,5 juta di akhir 2009.

0 komentar:

Posting Komentar