Serruu... Opening Finall Party !!!

Kediri- Seru pembukaan perang mading yang dilangsungkan di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC) pada hari Senin,(3/8). Tepat pukul 07.30 WIB acara di buka oleh penampilan marching band dari SMPK Santa Maria dan sambutan bapak Syamsul Azhar selaku Wali Kota Kediri.











Acara yang diikuti oleh SMP dan SMA se-Eks karisidenan Kediri ini menampilkan hasil kreasi para finalis mading. Berbagai tema diusung agar mading yang ditampilkan mampu merebut perhatian juri dan para pengunjung.
Kemeriahan acara terasa ketika arak-arakan para peserta mading contest mulai memasuki halaman IKCC. Terlihat antrian para peserta mading contest dengan antusias berjajar memasuki area IKCC lengkap dengan atribut masing-masing.















Salah satunya adalah mading dari SMA Kristen Petra Kediri yang berhasil lolos seleksi penjurian dengan mengusung tema " Raider Crew". Sebuah miniatur motor Honda Vario yang keseluruhan terbuat dari daur ulang botol plastik air mieral, kertas pembungkus semen dan berbagai artikel mengenai dampak global warming, profil sekolah, profil tentang motor Honda dan Esia dengan berbagai keunggulannya berhasil masuk menjadi salah satu mading unggulan yang pada hari ini mengikuti karnaval di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC).
Beberapa siswa berpakaian layaknya umbrella girls, montir dan pembalap untuk melengkapi tampilan mading SMA Kristen Petra Kediri ini. Yang menghebohkan dan menjadi sorotan banyak penunjung, sang umbrella adalah siswa laki-laki yang bergaya dan berpenampilan layaknya perempuan.















Sekolah lain pun tak kalah heboh dengan mading andalan mereka antara lain, SMA 1 Puncu dengan temanya Flu Babi, SMPN 5 Kediri mengusung miniatur jembatan Suramadu, SMAN 7 Kediri dengan tema Playing Area, Exotic Mading oleh SMAN 3 Kediri, sebuah aquarium menggambarkan tema Cinta Bahari karya SMPN 6 Kediri, SMA 1 Gunung Jati dengan tema Ambalat miniatur sebuah kolam yang menggambarkan keadaan Indonesia dan Malaysia, SMAN 1 Kediri dengan mading megahnya bertema Olde Europe, dan masih banyak lagi berbagai tampilan mading dari sekolah lain.



























Selama acara final party, berlangsung pula wisata buku murah oleh Gramedia. Para pengunjung pun dapat dengan nyaman menikmati pameran berbagai buku terbitan Gramedia.


School Poster Contest yang diikuti berbagai pelajar juga tak kalah meriah. Dengan media kaos polos berwarna putih para peserta menuangkan ide kreatif mereka dengan berbagai tema. Para peserta diperbolehkan membawa contoh gambar poster yang telah mereka buat sebelumnya. Salah satu pesrta bernama Cindy, SMA Tanjung Anom, mengusung tema flu babi yang saat ini nampaknya sangat menarik perhatian para peserta.



Dalam opening final party kali ini diperkenalkan juga kesepuluh duta lingkungan yang telah lolos seleksi. Beberapa diantaranya adalah Kezia Eliata ( SMAK Petra Kediri), Fiska Rahmawati (SMAN 2 Kediri), Wenny Septiana ( SMAK Tulung Agung), Nurul Chabibah ( MAN 3 Kediri), Fifit Puspitasari ( SMK 1 Tulung Agung), Nuresky (SMAN 5 Kediri),dan beberapa kandidat lain. Tentunya dengan seleksi ketat dari juri karena seorang Duta Lingkungan tidak hanya harus cantik secara fisik namun harus memiliki pengetahuan luas pula.















Tari-tarian tradisional yang menjadi ciri khas kota Kediri dan aksi deklamasi puisi yang di bawakan oleh Anissa menjadi suguhan pembuka.

Sekitar pukul 13.00 WIB, School Band Competition dimulai. Para peserta diwajibkan membawakan tiga buah lagu dalam waktu dua puluh menit termasuk lagu wajib. Lomba dibuka oleh penampilan dari SMAN 3 Kediri, dan dilanjutkan beberapa peserta lain. Ketiga juri benar-benar dibuat bingung oleh penampilan para peserta band yang tampil atraktif dengan ciri khas gaya masing-masing.

Kemeriahan acara akan barakhir sampai dengan jam 9 malam nanti dan akan dilanjutkan esok hari dengan berbagai kegiatan lain yang tak kalah heboh dan seru. (adj)

1 komentar:

ohayo!!! mengatakan...

coba qw ikuudz dr awal...
mesti seru bgtz...

huuuft... TT.TT

Posting Komentar