Workshop Seru by KPLI Kediri !!

Kediri - Pada hari Kamis (6/8) pukul 20.00 WIB, IKCC bersama Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Kediri menggadakan Workshop yang bertujuan untuk mengenal lebih jauh tentang Linux. Bersama Bapak Hartono Wibowo, kita dikenalkan pada sistem Linux yang sudah banyak digunakan pada beberapa Warnet, Instansi dan sekolah. Program Linux ini ternyata memiliki banyak keunggulan, diantaranya : Linux dapat dibuat sebagai internet sehat, Linux dapat membantu kita menggetahui terdapat atau tidaknya virus pada data yang kita peroleh, kita juga tidak perlu membuat license, dan lain sebagainya.

Yang menarik lagi dari progam Linux adalah progam ini tidak hanya bisa dipasang pada komputer, tapi juga pada disket, flashdisk, dan CD. Software Linux ini sudah dilengkapi dengan Windows Vista, Microsoft Office & Student, dan. Pada Workshop kali ini kita di ajarkan untuk tidak membajak progam - progam/ software komputer. Kebanyakan dari kita membajak karena kita tidak mempunyai progam itu, tapi progam yang kita bajak itu tidak resmi alias tidak dapat dipertanggungjawabkan. Dalam progaram Linux tidak bisa membajak, tapi kita cukup membayar 5000 rupiah saja dan kita sudah mendapat program - progam yang kita inginkan.

KPLI Kediri sendiri terbentuk pada 24 September 2005 dan bermarkas di Jl. Kawi, Ruko Mojoroto Indah No. 20. KPLI sendiri mengawali workshop pertamanya di SMNK 2 Kediri pada tahun 2005. Seiring dengan berjalannya waktu, Linux semakin dikenal dan banyak orang mulai mengunakan program ini. KPLI sendiri didukung oleh : Radar Kediri, Adi Wahana Group, Asosiasi Pengusaha Komputer, Media Angkasa Net, Universitas Kadiri, Universitas Nusantara Kediri, PGRI Kedri, dan lain sebagainya.

Acara ini berlangsung sampai pukul 21.00 WIB. Selama acara ini berlangsung, banyak peserta yang menggajukan tanya-jawab seputar program Linux dan dorprize berupa program Linux .

0 komentar:

Posting Komentar